E.P.I.D.E.M.I.O.L.O.G


Kata untuk sebuah profesi yang 2,5 tahun lalu masih sangat asing terdengar di telinga. Tapi, profesi itulah yang ingin aku sandang setelah lulus nanti.
Masih banyak masalah kesehatan terutama di wilayah asal saya yang belum tertangani. Sesuai dengan ungkapan adanya “Fenomena Gunung Es” dalam masalah kesehatan. Masalah-masalah yang nampak dan dapat tertangani hanyalah bagian puncak dari gunung es yang terlihat di permukaan. Akan tetapi, masih banyak masalah yang tidak terlihat dan justru merupakan masalah yang lebih besar dan berada di bawah permukaan.
Terlebih lagi, masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyakit atau kegiatan preventif dan promotif kesehatan juga dapat menjadi faktor yang menambah keparahan masalah. Bahkan di lingkungan terdekat saya yaitu keluarga saya, kegiatan preventif dan promotif ini juga masih belum dilaksanakan dengan baik.
Menjadi epidemiolog merupakan langkah tepat bagi saya untuk mewujudkan harapan dalam membantu memecahkan masalah-masalah tersebut.
Menjadi epidemiolog merupakan langkah tepat bagi saya untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang saya peroleh selama belajar di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan dalam Peminatan Epidemiologi.
Menjadi epidemiolog merupakan langkah tepat bagi saya untuk membuktikan kepada orang-orang terutama orang-orang terdekat di lingkungan saya bahwa kerja keras dan usaha selama menempuh masa kuliah yang sempat diremehkan, menjadi hal yang berguna dan bermanfaat dan tidak lagi dipandang sebelah mata.
#AkuEpidemiolog



¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Buscar

 
NIM 069 Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger